Jumat, 01 November 2013

jari-jari ku


Cerita ini tentang jari2ku...

Jari ku satu2 kuberi nama...
Ibu jari                  : the mom of day (mod)
jari telunjuk        : the good than all finger (taf)
jari tengah          : the long easy finger (lef)
jari manis             : the ring when I will be woman (wiw)
jari kelingking    : the small than all (sta)

Masing2 punya peranan penting dalam hidupku...

Suatu hari mereka bermain dengan untaian2 senar yang putih, panjang, dan menghasilkan sesuatu yang indah, mereka sanyat senang... seperti mod meskipun dia tak ikut menahan sebuah untaian senar tapi mod tak pernah mengeluh atas apa yang ia dapatkan. Dia memang tak mengefek pada hasil permainan. Tapi dia sangat berperan pada saat proses menghasilkan permainan.

Taf yang berperan sangat besar di untaian2 senar itu. Karena dia menahan begitu banyak untaian. Tapi dia juga tak pernah mengeluh...

 Lef adalah yang paling indah, panjang dan bentuknya sangat berbeda dengan yang lain. Tapi perannya tidak begitu banyak. Meskipun begitu, dia juga sangat kubutuhkan...

Wiw itu bakal make cincin waktu aku udah gede ntar. Tapi sekarang juga bisa sih sebenarnya tp aku gmau... wiw itu ga pernah mau ditingglah sama sta. Tapi padahal sta itu ga terlalu mementingkan wiw sih... kasian. Wiw itu meskipun gakuat tapi dia tetep usaha...

Sta itu yang paling kecil, tapi menurutku kukunya yang paling indah. Dan panjangnya sempurna. Dia kecil tapi kuat, tak pernah mengeluh walaupun merasa sakit dan sering juga dia terluka...

Tapi sayang mereka sekarang jarang bermain karena suatu sebab... tapi mereka sangat berarti buatku. Mereka adalah pemberian allah yang harus kujaga, ga boleh aku rusak... tapi aku sering lupa memotongnya sampe2 kadang mereka kotor. Padahal harunya aku jaga mereka, aku rawat mereka...

Tapi makasih semua...

cara belajar menurutku :D


kalo difikir2 belajar itu ngebosenin ya? Tapi kalo ada tipsnya kayaknya nggak deh... ini bukan sekedar kata sih. Aku udah pernah praktekin dan ini bukan real dariku...
menurutku ampuh deh. Tapi kalo enggak... ya... gapapa.

Tips belajar yang menarik :
1 belajar dengan kebiasaan
                Belajarlah dengan cara sendiri. Jika suka musik maka belajarlah sambil mendengarkan musik. Tapi tidak semua orang suka musik jadi cara ini nggak sepenuhnya ampuh. Ada juga kan orang yang kalo belajar terus ada musik malah nggak konsen. Tapi setiap orang berbeda kan?
Selain musih kita juga bisa belajar dengan menonton TV. Biar lebih semangat bisa juga belajar sambil browsing :D itu bisa jadi penyemangat loh. Misalnya kita males nyari artikel, tapi kalo artikelnya waktu dicari sambil OL facebook, atau twitter atau apalah. Pasti lebih semangat. Tapi inget tujuan awalnya belajar :D
2  buatlah tempat belajar sendiri
                Buatlah tempat belajar yang nyaman. Bersih, indah, rapi... kalo suka nyemil bisa juga dikasi cemilan di meja belajar :D  biar tetep konsen, siapin dulu materi apa yang mau dipelajari, baru memulai pelajaran. Bukan memulai pelajaran dulu terus nyaru buku yang diperlukan.
3 niatilah, dengan doa, niat hati, dan usaha
                Maksudnya kita harus bener2 niat belajar bukan yang laen. Iklas sepenuhnya apa yang kita pelajari biar masuk ke otak. Konsentrasilah. Dan janga lupa doa sebelum belajar menurut kepercayaan masing2. Kalo ada materi yang nggak bisa, tanya aja ke siapa gitu... kalo nggaktau juga, browsing aja. Kalo nggak ada juga... yaudah nggak usah dikerjain :D kan habis usaha harus berserah diri kan...
4 meringkas materi yang akan di perlajari
                Kadang kalo pake cara yang ini agak males ya... soalnya harus baca dulu. Tapi insyaallah dijamin kalo pake  ini bakal tau. Yang asalnya gatau sama sekali jadi tau banyak. Dan yang udah tau banyak malah tau lebih banyak lagi... :D
5 jangan kelamaan
                Kita belajar ada waktunya sendiri, otak tidak harus diforsir secara terus menerus. Mungkin memberi waktu pada diri kita untuk belajar itu cukup. Misalnya saya memberi waktu 1 jam perhari untuk belajar. Segalanya diperhitungkan. Misal jam 3 sore Cuma 20 menit berarti saya belajarnya kurang 40 menit. Tapi lebih baik tidak usah dipaksakan. Kalo udah bosen terus dipaksa malah ga nyambung ntgar. Tapi itu kan udah tanggung jawab, so... terserah aja :D
                Kata temen saya itu ada yg blg gni di sebuah akun twitter “terlalu banyak tugas bisa menyebabkan siswa kurang ***********” nah itu... makanya kalo belajar jangan terlalu diforsir kecuali otaknya kuat. Kalo saya sih gakuat lama2.
6 jangan belajar tidak tepat waktu
                Maksudnya jangan belajar pada waktu istirahat, karena itu akan menyebabkan otak kita tidak istirahat. Misalnya jam 9 itu jam paling malem buat anak untuk tidur. Jam segitu sebenernya udah ga boleh belajar lagi. Tapi kalo terpaksa yaudah gpapa :D
                Misalnya kita belajar jam 4 pagi aja? Itu kayaknya lebih seru gitu. Segalanya jadi agak mudah. Soalnya jam segitu kita belum mikir apa2 jadi buat belajar itu masuk gt materinya.

Sebagian dari ini adalah cara saya :D tapi yang lain bukan -_-

adek guee :v


Kalo ngomongin adek lucu juga ya...


Adek, kata itu udah ga asing lagi buatku sejak aku kelas 1 SD
Adekku tercipta pada saat itu. Aku seneng bukan maen. Dia lucu, rambutnya kriting tapi kritingnya kriting gantung jadi bagus gt dliatnya.tapi sejak dia masuk Tk. Aku bosennya minta ampun, pipinya udah nggak bisa di cuil lagi, kalo di cubit marah...


Tapi sekarang dia kan udah SD. Hubungan kita agak akrab lah. Adekku tuh cewek. Padahal dulu pas lahir tuh awalnya dikira cowok, eh waktu orang tua ku udah dapet nama cowok, ternyata adek ku jadi cewek -_- ga lucu kan... ak jga heran sebenarny dia it cwek apa cwok...


Sekaran sih aku sering crita2 sma adek tentang tmen2 ku. Kadang crita tntang pacar :v ya emang adek ku ga ngerti apa2 sama aja ngomong sama batu ya? -_- tapi lumayanlah buat gtan toh aku juga selalu di tanggapi kalo crita gituan ke dia. Kadang aja tuh kalo aku lagi malem mingguan sama temen dia ikut -_- mesti minta jajan. Dan di beliin deh sama tmenku :v


Emang dasar anak kecil ya belum ngerti apa2. Dia tuh inget wajah2 mantanku yang pernah dateng kerumah satu persatu. Adekku tuh paling akrab sama yogi. Yang aku heran yogi itu bisa deket sama keluargaku semuanya lagi -_-


Adekku emang mesti inget kalo masalah oleh2, hadiah, es krim, dan dia paling suka mi instan.padahal aku ga suka banget sama yang namanya mi instan. Walaupun gitu dia itu lucu. Waktu pertama masuk SD dsuruh gurunya ngerjain soal  IPS  kalo nggak salah. Ada pertanyaan gni :


Apa yang pertama kali kamu lakukan jika akan berkenalan dengan teman?
a.      Menjabat tangan
b.      Berlari
c.      Mencubitnya


Adekku ajwab yang C. Mencubitnya... -_- ini masih mending lah kalo yang ini...


Apa jenis kelamin ibumu?
a.       Laki-laki
b.      Perempuan
c.       Cowok

Adekku tuh jawab yang a. Laki-laki... kenapa gak sekalian banci aja? :v
Ngakak deh gue... :v

penyebab ngompol pas tidur


1.       Sebelum tidur nggak pipis dulu
Nah, jadi sebelum tidur itu kan harus cuci kaki,cuci tangan, cuci muka sama pipis juga seharusnya. Tapi kebanyakan orang mengabaikan hal ini karena mereka tidak kebelet. Padahal orang tidur itu kalo tidurnya terlalu nyenyak, dia nggak akan sadar apa yang dialakuin. Bisa aja dia tiba-tiba kebelet pipis pas lagi tidur. Daaaaaaan ngompol :D
2.       Kebanyakan minum air tadi
Kalo orang yang suka basah-basahan itu biasanya ga bisa makan kalo ga basah. Misalnya nasi goreng dia mintanya sup.dikasi pecel mintanya lodeh. Nah kayak gitu. Terus minumnya dia minta yang dingin, dan kalo minum itu nggak cukup satu gelas tapi bergelas gelas sampek gelasnya di abisin (gak ada kayaknya orang kayak gini,kalo ada ya parah banget). Kalo sukanya minum air putih dingin tiap hari sih nggak apa apa toh akibatnya juga dia bakal ngompol itupun kalo dia emang ngompol tapi ada juga yang ngompol gak gara gara ini. Nah kalo dia suka minum manis manis dingin minumnya bergelas gelas kan bisa jadi gemuk. Ada yang kena kencing manis juga. Makanya jangan sering makan manis, dan minum apa aja yang dingin dingin kecuali teratur :):D
3.       Terlalu aktif
Biasanya orang yang terlalu aktif bisa juga ngompol. Aktif disini dimaksudkan apabila biasanya dia loncat loncat 5 menit dalam sehari, terus hari berikutnya dia loncat loncat sejam. Nah itu mengakibatkan rasa pengen pipis ketika tidur dan ngompol -_- kalo Cuma ngompol sih nggak apa apa tapi kalo dia pengen pipis tapi ga bisa sedangkan rasanya kebuuueeellleeeet meskipun ke kamar mandi pipis tetep ga bisa pipis kaloorang jawa menyebutnya “anyang anyangen” rasanya bener bener sakit loh.
4.       Pas udah tidur mimpi sesuatu
Mimpi sesuatu disini maksudnya itu mimpi pipis di kamar mandi (KM). Entah itu KM masjid, KM sekolah, KM kampus, KM mana aja terserah. Misalnya aku mimpi jalan jalan sama temenku ke sekolah pas sore, terus di mimpiku itu aku kebelet pipis, terus aku pipis di KM sekolah. Setelah itu kita pulang lah kita kan jalan kaki se terus aku kebelet lagi. aku pipis di KM mushola. Terus jalan lagi eh kebeletnya gak selesai selesai sampai akhirnya aku pipis di KM umum. Kalo setelah KM umum udah ga kebelet berarti dalam dunia nyata aku ngompol. Tapi kalo setelah KM umum aku terbangun dan masih kebelet pipis berarti aku belum ngompol. Jadi intinya kalo mimpi kebelet pipis berkali kali cepatlah bangun. Karna itu sebuah musibah :D
5.       Ujan ujan pas ada ujan
Nah, pas ujan biasanya kan orang seneng tuh ujan ujan. Itu juga bisa menyebabkan ngompol. Karna pas dingin ditambah angin malam jadi tambah dingin. Untuk yang ini saya tidak tau banyak.



saya rasa ini sama sekali bukan hal yang tabuh. karena saya mendengar banyak cerita dari kenalan saya yang ga ada alasannya tiba tiba ngompol. parahnya bukan karna ngompolnya ini. tapi kalo dimarai bisa gawat. belum lagi mulut ibu ibu yang suka ngerumpi nggak jelas itu ngomong ngomong di temen temen rumpinya "eh anakku ngompol" ga malu ta? :D


oke...